Rabu, 11 Desember 2013

Hijab Menjadi Trend Busana Muslimah

Tren hijab saat ini sedang naik daun. Itulah yang menjadi alasan mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia (UI) mengupas tuntas seputar makna hijab dan tren busana muslimah melalui seminar dan talkshow.

Departemen Keputrian Unit Kegiatan Mahasiswa Nuansa Persaudaraan Islami IM FKM UI menggelar talkshow hijab modis dengan tema "Modis Yes-Syar'I Must". Acara tersebut juga ikut menghadirkan ikon artis muda yang berhijab yakni Marshanda. koleksi hijab modern Ketua Panitia yang juga mahasiswa semester 7 FKM UI, Nia Ratnasari mengatakan pada dasarnya hijab, jilbab, dan kerudung adalah hal yang sama, hanya berbeda dalam penyebutan atau penamaan saja.

Saat ini, kata dia, hijab sudah menjadi keharusan mode bagi sebagian muslimah yang memang memiliki fitrah sebagai seorang wanita yang selalu ingin tampil cantik dan modis. "Namun terkadang melanggar atau meninggalkan hukum syar'i yang ada, jadi acara ini membahas bagaimana memotivasi berhijab dan pengalaman hijab artis muda yakni Marshanda," katanya di Gedung A FKM UI, Depok, Rabu (27/11/2013).

 Nia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan pandangan mengenai hijab syar'i dan bagaimana menggunakan hijab yang benar. Berhijab, kata dia, bukan hanya membalut tubuh tetapi menutup aurat wanita. "Dan bagaimana tampil dengan tetap modis, untuk itu kami kupas bagaimana hijab syar'i dan kendala serta pengalaman dalam menggunakan dan memodifikasi hijab yang syar'i," jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, artis Marshanda juga menceritakan tentang pengalaman masa mudanya hingga ia memutuskan memakai hijab. "Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini peserta dapat memperoleh motivasi dan tips serta trik bagaimana menggunakan hijab syar'i namun tetap modis dengan kreasi menarik," tutupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar